LOMBA KTI
PEKAN ILMIAH (PIM) 2016 SMA NEGERI 1 TAMAN
PESERTA
1.Peserta
adalah pelajar SMA/MA/SMK sederajat.
2.Perserta
lomba adalah tim maksimal 3(tiga)
orang dengan salah satu menjadi ketua tim.
3.Peserta
wajib membayar biaya pendaftaran Rp. 100.000/tim.
PENDAFTARAN
1. Gelombang I mulai tanggal 18 Januari - 20 Maret 2016 : untuk pendaftaran KTI dan pengumpulan abstrak
2. Gelombang II mulai tanggal 21 Maret - 7 April 2016 : untuk pendaftaran KTI dan pengumpulan abstrak
Pendaftaran dapat dilakukan dengan:
Secara online dengan cara mendownload formulir disini, atau datang
langsung ke SMAN 1 Taman dengan hubungi CP terlebih dahulu
SELEKSI
Seleksi tahap I (Pengumpulan Abstrak)
1.Pendaftaran dan pengumpulan abstrak pada tanggal 18 Januari
– 20 Maret 2016 (Gelombang I)
21 Maret - 7 April 2016 (Gelombang II)
21 Maret - 7 April 2016 (Gelombang II)
2. Abstrak disertai lampiran
nama ketua:
nama anggota:
nomor telepon:
asal sekolah:
3.Pengumuman lolos abstrak pada tanggal 24 Maret 2016 (Gelombang I)
9 April 2016 (Gelombang II)
9 April 2016 (Gelombang II)
4.Pengumpulan abstrak dengan mengirim via email ke kirsman1ta.pim@gmail.com
5.Pengumpulan abstrak tidak dipungut biaya (gratis)
5.Pengumpulan abstrak tidak dipungut biaya (gratis)
Seleksi tahap II (pengumpulan KTI)
1.Pembayaran Registrasi Ulang dan Pengumpulan KTI pada
tanggal 25 Maret 2016 – 19 april 2016 (Gelombang I) dan 10 April - 19 April (Gelombang II)
2.Penilaian KTI pada tanggal 20 April 2016 - 30 April 2016
3.Pengumuman finalis pada tanggal 1
Mei 2016
Seleksi tahap III (Presentasi
KTI)
1.Presentasi KTI dilaksanakan saat grand final pada tanggal 8 mei 2016 di SMAN 1 Taman
(karya tulis dipresentasikan dalam waktu 10 menit dan tanya jawab dalam waktu 15 menit)
(karya tulis dipresentasikan dalam waktu 10 menit dan tanya jawab dalam waktu 15 menit)
PERSYARATAN
1.Tema syarat lomba:
a.Tema KTI “Smart Innovative for
better environment”
b.menyerahkan fotocopy kartu pelajar 2 lembar dari setiap
anggota.
c.menyerahkan pas foto bewarna
ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar dari setiap anggota.
2.Setelah melakukan seleksi tahap I dan peserta
dinyatakan lolos, maka wajib mengirimkan karya tulis ilmiah
dalam bentuk softcopy(data) ke email kirsman1ta.pim@gmail.com dan 2 (dua) rangkap hardcopy ke SMAN 1 Taman.
3.Biaya pendaftaran dapat kirim melalui jasa pos,
datang langsung ke SMAN 1 TAMAN, atau melalui rekening Bank BRI No rekening: 6527-01-002277-50-8 atas nama Ardelia Aristawati QQ Supardi. setelah
melukakn pembayaran, diharapkan segera mengkonfirmasi lewat SMS dengan
format KTIPIM2016_(Nama Ketua)_(Asal Sekolah)_(Judul Karya Tulis)_(jam
pembayaran)
- Biaya/bukti pendaftaran dikirimkan beserta syarat, formulir pendaftaran dan karyanya.
- Biaya/bukti pendaftaran dikirimkan beserta syarat, formulir pendaftaran dan karyanya.
4.Pengumpulan karya dapat dilakukan mulai
tanggal 18 Januari
– 20 Maret
2016.
5.Karya tulis ilmiah harus orisinil dan
belum pernah diikutsertakan dalam lomba lain.
6.Ketentuan lomba:
a.jumlah halaman maksimal 20 halaman (tidak termasuk cover,halaman pengesahan,
ringkasan, daftar isi/gambar/tabel serta lampiran lampiran).
b.ukuran kertas A4 dengan font Times New Roman, font size 12, margin kiri 4cm, kanan 3cm,
atas 3cm, bawah 3cm, dan line spacing 1,5 lines.
7.Seleksi tahap II hasil karya tulis
ilmiah dilakukan pada 20 – 30 April 2016.
8.Pengumuman pemenang akan dilakukan lewat
posting website “ pim-kirsman1ta.blogspot.com”
dan panitia akan menghubungi langsung via telepon ke pemenang.
9.Penentuan 10 tim finalis berdasarkan
karya tulis ilmiah yang dikirim.
10.Bagi peserta yang dinyatakan lolos
menjadi finalis, berhak mengikuti seleksi tahap III atau grand final pada
tanggal 8
mei 2016
11.Apabila
peserta tidak sesuai ketentuan, maka panitia berhak mendiskualifikasi.
12.Tiap
sekolah dapat mengirimkan lebih dari satu tim.
13.Biaya akomodasi tidak ditanggung panita, tetapi panitia merekomendasikan tempat penginapan.
13.Biaya akomodasi tidak ditanggung panita, tetapi panitia merekomendasikan tempat penginapan.
14.BUKU PANDUAN LOMBA KTI KLIK DISINI
RAMBU-RAMBU
PELAKSANAAN PRESENTASI
Pelaksanaan
presentasi mengacu pada ketentuan sebagai berikut :
1.Karya
tulis dipresentasikan dalam waktu 10 menit.
2.Tanya jawab dilakukan dalam waktu 15 menit.
3. Pertanyaan hanya dilakukan oleh dewan juri.
4.Selama presentasi semua peserta finalis LKTI diwajibkan untuk berada dalam ruang presentasi.
5.Nomor urut presentasi diambil pada saat registrasi peserta.
6.Tidak diperkenankan membawa suporter.
7. Peserta yang diundang pada seleksi tahap III (presentasi KTI) diwajibkan menyerahkan satu buah Flashdisk yang berisi :
2.Tanya jawab dilakukan dalam waktu 15 menit.
3. Pertanyaan hanya dilakukan oleh dewan juri.
4.Selama presentasi semua peserta finalis LKTI diwajibkan untuk berada dalam ruang presentasi.
5.Nomor urut presentasi diambil pada saat registrasi peserta.
6.Tidak diperkenankan membawa suporter.
7. Peserta yang diundang pada seleksi tahap III (presentasi KTI) diwajibkan menyerahkan satu buah Flashdisk yang berisi :
a.
Bahan presentasi dalam format power point.
b.
Ringkasan dalam format word.
c.
Naskah lengkap dalam format word.
8. Keputusan
juri tidak dapat diganggu gugat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar